12
Tue, Nov
13 New Articles

GadgetNews
Tools
Typography
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Lari merupakan olahraga yang sangat digemari oleh banyak orang, termasuk kaum pekerja di perkotaan. Lari dipilih karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, sehingga dapat menyesuaikan dengan jam kerja. Para penggemar lari ini pun banyak yang akhirnya membentuk komunitas lari yang salah satu tujuannya adalah agar menambah semangat mereka berolahraga. Bukan hanya kegiatan komunitas, berbagai lomba lari juga kerap diadakan sebagai wadah bagi mereka untuk mengasah kemampuan larinya, atau hanya untuk menambah pengalaman dan jaringan.

Salah satu perangkat yang belakangan ini digunakan banyak penggemar lari adalah smartwatch. Ada banyak smartwatch yang beredar di pasar saat ini dan dilengkapi dengan berbagai fitur. Namun fitur apa saja yang wajib ada di perangkat smart watch penggemar lari? Berikut adalah tips yang diberikan oleh Anang Din, salah seorang anggota komunitas lari 361 Runners yang juga seorang pekerja kantoran di Jakarta.

1. Fitur GPS
Dengan adanya fitur GPS, pengguna dapat mengetahui tampilan peta jalur dan informasi yang lengkap tentang setiap jarak kilometer yang akan ditempuh. Fitur ini akan sangat berguna untuk tipe pelari yang senang berpetualang atau tidak hanya berlari di satu area saja.

Mendukung GPS dan GLONASS satellite positioning systems, Huawei Watch GT2 menyediakan layanan penentuan posisi yang akurat dan lebih cepat. Setelah menyelesaikan lomba lari atau marathon, pengguna akan tahu di mana lokasi mereka dan kemajuannya sepanjang jalur lari tersebut.

2. Terhubung dengan smartphone
Fitur ini memungkinkan pelari untuk tetap terhubung dengan aktivitas kerjanya dan jika terjadi urgensi di luar kegiatan larinya. Dengan tetap terhubung ke smartphonenya, pelari masih dapat menjawab panggilan telepon jika benar-benar dibutuhkan.

Dengan adanya fitur Bluetooth calling di Huawei Watch GT2, pengguna masih dapat menerima telepon saat sedang berolahraga atau saat tangannya sedang tidak bisa mengangkat telepon.

3. Informasi real time dan analisa data
Fitur yang dapat mencatat detak jantung, asupan oksigen, jarak tempuh, dan jumlah kalori yang terbakar akan sangat membantu pengguna untuk melihat track recordnya, sehingga dapat menentukan target lari berikutnya.

HUAWEI TruSeen™ merupakan satu fitur di Huawei Watch GT2 yang kini telah ditingkatkan ke versi 3.5 untuk menyediakan pengukuran detak jantung yang lebih efisien dan akurat secara real time. Digabungkan dengan algoritma AI, fitur ini dapat memonitor detak jantung pengguna sepanjang hari.

4. Pemutar musik untuk menambah semangat
Musik kerap digunakan pelari untuk membakar semangatnya, atau untuk membuatnya tenang sambil melakukan olahraga lari di sore hari. Perangkat smartwatch yang bisa memutar musik akan sangat berguna bagi pelari yang memerlukan musik untuk pelengkap kegiatan lari mereka.

Huawei Watch GT2 dapat menyimpan lebih dari 500 lagu dan dapat dipasangkan dengan mudah ke perangkat Huawei FreeBuds.

5. Mode lari yang beragam
Pelari memiliki tingkat kemampuan dan kebutuhan yang berbeda. Ada yang melakukan olahraga lari untuk menurunkan berat badan, ada yang hanya untuk menjaga kesehatan, ada juga yang berlari secara profesional. Perangkat smartwatch yang memiliki panduan mengenai mode olahraga lari yang tepat dapat membantu pengguna dalam menentukan berapa kecepatan dan jarak tempuh yang harus ia ambil.

Huawei Watch GT2 dilengkapi dengan lebih dari 15 mode olahraga dan menawarkan paduan suara selama berolahraga. Course ini membantu pengguna dengan berbagai tujuan lari, apakah mereka baru mulai menekuni lari, ingin menurunkan berat badan, atau untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Smartwatch menjadi satu perangkat yang semakin dirasakan manfaatnya, karena memang membantu kami sebagai penggemar olahraga lari agar menjalani kegiatan kami dengan lebih baik, terukur, dan tercatat dengan rapih," kata Anang. "Huawei Watch GT2 memiliki semua fitur yang dibutuhkan seorang pelari, ditambah lagi dengan adanya baterai yang tahan hingga dua minggu dan desain yang stylish, sehingga kami juga bisa menggunakannya di kegiatan selain lari."

Resmi tersedia di pasar Indonesia
Setelah diluncurkan pada 10 Oktober lalu, Huawei Watch GT2 akan resmi melakukan penjualan pertamanya mulai tanggal 23 Oktober 2019 untuk dua varian model. Untuk model Sport edition akan dijual dengan harga Rp 2.799.000, sementara model edisi klasik di harga Rp 2.999.000. Pembelian unit Huawei Watch GT2 dapat dilakukan di Erafone,Eraspace Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Huawei Experience Store (HES), dan Urban Republic.

Untuk pembelian Watch GT 2, akan ada promo cashback hingga Rp 150.000 dengan cicilan 0% hingga 24 bulan. Adapun penawaran tersebut berlaku untuk pengguna dari kartu BCA, CIMB Niaga, dan Bank Mandiri.

Masih dari segmen wearable, perangkat Huawei Band 4 juga akan melakukan penjualan resmi pertama pada 24 Oktober 2019 ini dengan harga Rp 449.000 dan tersedia di Huawei Experience Store (HES). Band 4 merupakan perangkat smart wristband yang dilengkapi fitur daily fitness monitoring dan asisten olahraga. HUAWEI Band 4 mengadopsi teknologi “plug and charge”, dimana perangkat tersebut dapat diisi baterainya dengan menggunakan USB apapun. Perangkat ini memiliki berbagai fitur seperti TruSleep dan TruSeen yang dapat membantu pengguna mewujudkan gaya hidup yang sehat.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS