23
Tue, Jul
10 New Articles

Kesehatan
Tools
Typography
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Dalam rangka memperingati HUT Kota Depok ke-20 dan HUT RSUD Kota Depok ke-11, RSUD Kota Depok menggelar kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal (18/4/19). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara sepanjang bulan April yang meliputi beberapa kegiatan diantaranya Donor Darah, perlombaan Olahraga, perlombaan Tarik Suara, perlombaan Hand Hygiene Dance, Sambang Bayi, Seminar Masyarakat, dan lain sebagainya. Rangkaian kegiatan ini telah dimulai sejak 11 April kemarin.

Asloe’ah Madjri, Direktur RSUD Kota Depok mengatakan, “Pada prinsipnya RSUD Depok mendukung program yang sudah ditetapkan oleh pimpinan dengan bukti nyata sebagai pelayanan publik dibidang kesehatan. Seiring waktu, Alhamdulillah dengan pembangunan gedung-gedung di RSUD Depok, maka kami memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan tentunya kesejahteraan bagi karyawan RSUD Depok dengan kegiatan-kegiatan yang kami kemas sesuai dengan tema “Rame-Rame Berbudaya”.

Pada usia ke-11 yang bertepatan tanggal 17 April kemarin, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok memiliki harapan yang disampaikan Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono kepada RSUD yaitu agar RSUD Kota Depok dapat memberikan dan lebih meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat, baik yang melakukan rawat inap maupun rawat jalan.

“Memasuki usia 11 tahun artinya RSUD Kota Depok sudah remaja. Diharapkan ke depannya pelayanan yang diberikan lebih baik lagi, baik dari segi fasilitas maupun tenaga ahli,” kata Hardiono usai membuka acara sunatan massal di RSUD Kota Depok.

rsud1

Sunat atau dikenal juga dengan sebutan khitan; dalam bahasa medis disebut Sirkumsisi merupakan salah satu kewajiban dan fitrah dalam ajaran Islam bagi muslim yang dianjurkan dilakukan sebelum aqil baligh.

Dari segi medis, sunat atau sirkumsisi telah dibuktikan secara ilimiah memiliki manfaat bagi kesehatan. Sunat dalam prosesnya adalah membuang kulit yang menutup kulup. Dari segi kesehatan ini mecegah infeksi kelamin, infeksi saluran kencing , dan menurunkan risiko kanker pada alat kelamin pada laki-laki.. Pada anak-anak dengan kelainan fimosis dimana kulit yang menutup kulup lengket maka sangat dianjurkan untuk dilakukan sirkumsisi.

RSUD Kota Depok sebagai fasilitas kesehatan tingkat lanjut juga turut memberikan pelayanan sirkumsisi sebagai bagian dari pelayanan kesehatan di RS. Kegiatan sunatan massal merupakan perwujudan bakti RSUD Kota Depok sebagai bagian dari OPD Pemkot Depok dalam memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat Depok dan sekitarnya. Kegiatan ini yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Depok dan sekitarnya sehingga mendukung slogan Kota Depok mewujudkan Smart Health City serta visi Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS