23
Tue, Jul
10 New Articles

Ekonomi
Tools
Typography
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Negros Women for Tomorrow Foundation memanfaatkan solusi Riverbed untuk menghubungkan lebih dari 120 lokasi cabang mereka dan memperluas akses ke layanan keuangan inovatif di kawasan terpencil, meningkatkan pengalaman pengguna dan membantu melepaskan perempuan dari kemiskinan

Riverbed, The Digital Performance Company, mengumumkan bahwa Negros Women for Tomorrow Foundation (NWTF), salah satu lembaga keuangan mikro yang tertua dan terbesar di Filipina, meningkatkan pengalaman manusia di dunia digital melalui infrastruktur generasi terbaru dari Riverbed. Solusi itu telah mentransformasi cara NWTF memberikan layanan keuangan yang nyaman dan aman kepada semua kliennya dan menghadirkan pengalaman digital yang setara bank komersial besar. NWTF adalah lembaga nirlaba yang membantu perempuan-perempuan di negeri itu – khususnya masyarakat pedesaan – untuk keluar dari kemiskinan dan mencapai swasembada dan kemandirian melalui pinjaman mikro.

Jaringan NWTF yang lama sudah tak bisa lagi menangani pertumbuhan yang ada, kurang gesit, dan performa digitalnya rendah; termasuk keterbatasan dalam hal memantau apa yang sedang terjadi di dalam jaringan – segala perubahan harus dilakukan secara manual, sehingga berujung pada biaya yang lebih tinggi. Hasilnya, organisasi itu terbatas dalam kemampuannya untuk memperluas layanan yang sangat bermanfaat itu, kepada lebih banyak perempuan dan komunitas yang paling membutuhkannya.

baksos2

Solusi Riverbed menyajikan kemampuan SD-WAN dan akselerasi aplikasi bagi NWTF, yang secara drastis telah menyederhanakan jaringan, meningkatkan visibilitas, dan kontrol pada infrastruktur IT dan mengakselerasi performa aplikasi dan layanan digital. Hasilnya adalah meningkatnya agilitas dan pengalaman pengguna secara signifikan, serta pada saat yang sama menghemat biaya. Dengan terciptanya jaringan yang lebih stabil, andal, dan aman, telah memungkinkan NWTF membuka lebih banyak cabang di daerah pedesaan yang konektivitasnya terbatas, membuat mereka dapat menjangkau lebih banyak orang yang benar-benar membutuhkan layanan mereka.

“Konektivitas di kawasan pedesaan di Filipina belum menyeluruh dan tak dapat diandalkan – hanya 40-45 persen komunitas yang dilayani NWTF memiliki koneksi Internet yang stabil,” kata Raymond Serios, Assistant Director, Negros Women for Tomorrow Foundation. “Untuk menghadirkan akses kepada layanan keuangan yang bermanfaat bagi kehidupan klien perlu perubahan yang mendasar pada jaringan kami. Kami memilih untuk bermitra dengan Riverbed dalam perjalanan ini sebab mereka adalah pemimpin pasar dan pendekatan mereka pada jaringan modern yang sederhana dan cerdas: mengkombinasikan kemampuan SD-WAN, akselerasi aplikasi dan visibilitas ke dalam satu solusi tunggal dan benar-benar sangat mudah dikelola.”

Karyawan NWTF, mencapai 3.500 orang, melayani sedikitnya 450.000 klien dan mereka beroperasi di lebih dari 150 kantor cabang di lebih dari 10 pulau di Filipina. NWTF menyadari perlunya menghadirkan akses layanan keuangan yang aman dan nyaman bagi klien di kawasan pedesaan dan juga menghadirkan pengalaman digital yang setara dengan layanan keuangan di bank-bank komersial – termasuk akses ke layanan mobile banking digital – dalam rangka membantu mereka mencapai kemandirian.

“Di luar manfaat teknis ini, solusi Riverbed dan dukungan yang kami terima dari tim selama ini telah sangat memberdayakan kami dalam misi membantu mengangkat taraf hidup klien kami dari kemiskinan,” ujar Serios. “Mereka hadir dalam setiap langkah – mulai dari implementasi dan dukungan, sampai rela pergi ke sudut terjauh dalam operasional kami untuk membantu kami menghadirkan pengalaman yang luar biasa bagi para klien kami.”

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS