17
Wed, Jul
11 New Articles

Promo
Tools
Typography
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Di tengah kondisi ekonomi nasional yang penuh dengan tantangan, industri furnitur menjadi salah satu industri yang mampu bertahan bahkan cenderung menunjukkan tren yang cukup menggembirakan. Ekspor industri furnitur Indonesia dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami peningkatan. Pada 2012 ekspor produk furnitur Indonesia mencapai US$1,4 miliar dan tahun berikutnya meningkat menjadi US$1,8 miliar. Tahun berikutnya ekspor produk furnitur kembali naik menjadi US$2,2 milar. Pemerintah menargetkan dalam lima tahun ke depan nilai ekspor produk furnitur Indonesia bisa mencapai US$5 miliar. 

Untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri furnitur Indonesia serta mendukung misi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara pengekspor produk furnitur terbaik di kawasan Asia, Asosiasi Mebel dan Kerajinan Indonesia (AMKRI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo kembali akan menggelar Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2016. Pameran yang menampilkan berbagai produk furnitur unggulan dalam dan luar negeri ini akan diselenggarakan pada 11 – 14 Maret 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Berbagai persiapan telah dilakukan demi memastikan IFEX tahun ini bisa berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya. Sebagai catatan, IFEX pada tahun lalu diikuti oleh 470 perusahaan dalam dan luar negeri dan berhasil menarik 7.000 buyers dengan total nilai transaksi yang berhasil diraih selama pameran mencapai US$270 juta. Transaksi ini merupakan transaksi on the spot yang berhasil dicatatkan selama pameran.

“Kami berharap pada tahun ini jumlah peserta dan buyers yang datang bisa lebih banyak lagi mengingat area pameran yang akan digunakan juga mengalami peningkatan,” ujar Rudi Halim, Ketua AMKRI. Ia menambahkan bahwa pihaknya juga telah melakukan berbagai langkah demi mencapai target di atas.

Salah satu langkah yang dilakukan IFEX untuk menarik peserta dan buyers dari luar negeri adalah dengan melakukan gathering di Haus Java, Cologne, Jerman pada pertengahan Januari 2016. Kegiatan ini mendapat sambutan yang luar biasa dan beberapa buyers telah menyatakan minat untuk hadir pada IFEX 2016. Sebagai pameran B2B, IFEX menjadi agenda penting bagi para pemain industri furnitur dalam dan luar negeri. Keunggulan produk Indonesia telah diakui oleh berbagai negara di dunia. Hal ini terbukti dari banyaknya peserta lokal yang memiliki basis pelanggan di berbagai negara di Eropa, Amerika dan Asia.

Sumber : Rilis Resmi IFEX

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS