20
Mon, May
32 New Articles

Mobil
Tools
Typography
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Suzuki menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di India. Saat ini seiring dengan perkembangan zaman, banyak produsen yang telah membuat atau mengembangkan mobil ramah lingkungan. Suzuki bersama dengan Maruti tidak mau kalah, rencananya akan luncurkan Suzuki Wagon R listrik di tahun 2020.

Untuk pertama kalinya Suzuki resmi memamerkan Wagon R bermesin listrik, pada MOVE Mobility Summit 2018. Wagon R listrik ini merupakan generasi ke-6 yang didasari dari generasi terbaru Wagon R yang dijual di Jepang. Wagon R listrik ini membawa teknologi Heartect, yang disematkan juga pada Suzuki Swift, Baleno dan Dzire. Wagon R listrik ini dilengkapi dengan fitur perlindungan pejalan kaki.

Untuk biaya pengembangan mobil listrik ini, Maruti Suzuki mengklaim telah menghabiskan dana 2 kali lipat dibanding pengembangan untuk mobil biasa. Wagon R listrik ini akan diproduksi di Maruti Suzuki Gurugram Plant India. Dan mobil ini direncanakan akan resmi diluncurkan 2 tahun lagi tepatnya di bulan April 2020.

suzuki wagon

Kenichi Ayukawa, Direktur Pelaksana dan CEO Suzuki Maruti mengatakan bahwa, Maruti Suzuki berkomitmen untuk membawa kendaraan listrik pada 2020. Pengujian di berbagai medan dan kondisi iklim akan membantu kami mendapatkan pengalaman saat dikendarai.

Untuk mengembangkan mobil listriknya, Suzuki menggandeng Toyota. Perusahaan otomotif raksasa ini menjadi salah satu produsen yang banyak melakukan pengembangan mobil hybrid dan listrik. Dengan keahlian yang dimiliki Toyota, Suzuki berharap pada tahun 2021 mendatang bisa meluncurkan mobil-mobil ramah lingkungan di India.