20
Sun, Sep
16 New Articles

Mobil
Tools
Typography
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Dampak virus corona melebar kemana mana. Setelah Hyundai dan Toyota, kali ini giliran Honda yang kena getahnya. Mereka harus mengurangi produksi mobilnya di Jepang. Honda hentikan produksi mobilnya karena corona.

Beberapa waktu lalu, Honda sempat menghentikan produksi mobilnya di tiga pabrik yang berlokasi di Wuhan. Memang kota tersebut menjadi titik awal penyebaran virus Covid-19. Tak hanya pabrik Honda disana, beberapa produsen lainnya yang memiliki pabrik disana juga harus menutup produksinya.

Setelah Wuhan, kini Honda menarget pabrik lainnya di wilayah Jepang. Walau masih beroperasi, tapi kapasitas produksinya dikurangi. Melansir otosia.com (04/03/2020), pabrik Honda tersebut berlokasi di Prefektur Saitama. Pabrik ini diketahui memproduksi dua mobil, yaitu Vezel (HR-V di Indonesia) serta Odyssey. Kemungkinan pengiriman mobil ke luar negeri akan terganggu karena ini. Apalagi Odyssey yang dijual di Indonesia merupakan impor dari Jepang.

Entah berapa lama Honda harus terus mengurangi produksinya. Sementara Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia menjamin produksi mobilnya takkan terganggu oleh corona. Walau penurunan penjualan sudah tentu tak bisa dihindari. Gara-gara corona inilah penjualan mobil mulai menunjukkan penurunan, dan yang terparah berada di China. Dikatakan penjualan di Negeri Tirai Bambu pada bulan Februari lalu turun hingga 80 persen.