23
Mon, Sep
11 New Articles

PCGaming
Typography
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

ASUS memperkenalkan jajaran laptop gaming mainstream, TUF Gaming FX505 versi terbaru yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ Mobile Seri 3000. Seri TUF Gaming FX505 kali ini juga merupakan laptop gaming pertama di dunia yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Seri 3000H terbaru dengan performa tinggi dari AMD yang mentenagai notebook-notebook ultrathin dan gaming. Sama seperti saudaranya, TUF Gaming FX505 seri terbaru kali ini juga tetap tampil tangguh dan telah mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer.

“ASUS TUF Gaming FX505 kini tampil semakin bertenaga dan memukau dengan menghadirkan performa terbaik di kelasnya. ASUS TUF Gaming FX505 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi prosesor AMD Ryzen™ Mobile Generasi Kedua Seri 3000 guna memberikan pengalaman komputasi gaming yang lebih baik kepada para pengguna,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Selain powerful, TUF Gaming FX505 terbaru juga tetap tangguh karena telah lolos berbagai pengujian ektrem dan mendapatkan sertifikasi uji ketahanan standar militer MIL-STD810G,” jelas Jimmy menambahkan.

asus2

Hal senada juga disampaikan oleh Peter Chambers, Managing Director AMD Asia Pacific & Japan, “AMD berdedikasi untuk memberikan performa komputasi terbaik pada para pengguna di berbagai tingkatan. Kami ber mitra dengan Asus, dengan bangga mengumumkan rangkaian notebook gaming TUF terbaru ASUS FX505, yang ditenagai oleh prosesor terbaru AMD Ryzen 7 3750H dan Ryzen 5 3550H, yang dirancang untuk performa gaming yang mumpuni. Ini adalah solusi unik yang memberikan pengalaman gaming terbaik di kelasnya untuk berbagai macam kebutuhan pengguna.”

Tetap Tangguh dan Portabel
ASUS TUF Gaming FX505 terbaru kali ini dilengkapi layar IPS-level berukuran 15,6 inci yang sudah memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Layar tersebut juga sudah menggunakan teknologi NanoEdge Display sehingga hadir dengan ukuran bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 6,5 milimeter. Dengan bezel yang sangat tipis tersebut, TUF Gaming FX505 tampil dengan bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 15 inci lainnya.

asus1

ASUS TUF Gaming FX505 merupakan salah satu laptop gaming paling tangguh di kelasnya. Seperti pendahulunya, TUF Gaming FX505 juga sudah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G. Sertifikasi ketahanan tersebut membuktikan TUF Gaming FX505 telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji jatuh dan getaran, uji temperatur, uji kelembapan, hingga uji radiasi sinar matahari.
ASUS juga menghadirkan sistem pendingin khusus yang menggunakan Hypercool Technology. Teknologi pendingin tersebut terdiri dari dua kipas berperforma tinggi serta sistem Anti-Dust Cooling sehingga debu tidak akan menumpuk pada heatsink yang dapat menghambat performa pendinginan. Kombinasi sistem pendingin tersebut membuat komponen pada TUF Gaming FX505 tidak mudah panas dan memiliki umur penggunaan yang lebih panjang.

Gamer juga dapat melakukan kustomisasi terhadap tampilan keyboard TUF Gaming FX505 yang telah dilengkapi dengan RGB backlit. Melalui aplikasi Armoury Crate, gamer dapat mengatur tingkat kecerahan backlit pada keyboard dan memilih warna tampilannya. Keyboard TUF Gaming FX505 juga memiliki durabilitas tinggi dan tahan terhadap penggunaan hingga 20 juta kali tekan.

AMD Ryzen™ Mobile Generasi Kedua Seri 3000 yang Bertenaga
ASUS TUF Gaming FX505 terbaru ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ Mobile Generasi Kedua Seri 3000. Salah satu varian tertingginya menggunakan Ryzen 7 3750H yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 4GHz.

Keunggulan utama prosesor tersebut terdapat di arsitektur Zen yang sudah menggunakan pemrosesan 12nm, sehingga dapat tampil dengan performa kencang namun tetap hemat daya dan memiliki TDP hanya 35 Watt. Artinya, TUF Gaming FX505 terbaru kali ini mampu tampil dengan performa tinggi tanpa harus mengorbankan ketahanan daya baterainya berkat prosesor yang hemat daya.

asus3

Menemani prosesor tersebut adalah chip grafis dengan opsi Radeon™ RX 560X dan NVIDIA GeForce GTX 1650 dan 1660Ti. Semuanya merupakan chip grafis terkini yang mampu menaklukkan berbagai game kelas berat yang ada di platform PC saat ini. Tidak hanya itu, AMD Ryzen™ Mobile Generasi Kedua Seri 3000 juga dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi Radeon RX Vega yang lebih hemat daya sehingga dapat lebih lama menemani pengguna TUF Gaming FX505 saat tidak terhubung ke sumber daya.

Yang menarik adalah kombinasi hardware tersebut ternyata tidak hanya bertenaga untuk menjalankan berbagai macam game modern saat ini, tetapi juga dapat digunakan sebagai penunjang kebutuhan para kreator konten. Prosesor AMD Ryzen™ Mobile Generasi Kedua Seri 3000 ini juga memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik berkat jumlah core dan thread yang diusungnya. Prosesor tersebut juga cocok digunakan untuk menjalankan aplikasi profesional seperti video atau photo editor.

Beberapa varian ASUS TUF Gaming FX505 juga didukung oleh teknologi Adaptive Sync dari AMD, yaitu Radeon™ FreeSync. Radeon™ FreeSync merupakan teknologi eksklusif AMD yang mampu mengeliminasi efek tearing dan stuttering saat bermain game. Hasilnya, game dapat berjalan lebih mulus dengan gerakan dan tampilan yang tidak terpatah-patah. Kehadiran teknologi ini juga membuat TUF Gaming FX505 tampil sebagai salah satu laptop berlayar FreeSync yang paling terjangkau di pasar.

asus

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS