23
Mon, Sep
11 New Articles

PCGaming
Typography
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Final Fantasy X dan Final Fantasy X-2? Tentunya tidak asing buat penggemar game dengan genre RPG. Game yang dirilis oleh Square Enix untuk platform PlayStation 2 ini, hadir pertama kali pada tahun 2001 dan disusul di tahun 2003 untuk judul Final Fantasy X-2. Pihak Square Enix telah melakukan Remaster untuk platform PlayStation 3 lalu disusul PlayStation 4 yang menyuguhkan kualitas grafis ala konsol next-gen.

Kabarnya diam-diam Square Enix akan merilis game Final Fantasy X/X-2 ini untuk platform PC. Yang digadang-gadang akan dirilis tanggal 12 Mei mendatang. Tentunya dengan hadirnya versi Remaster pada perangkat PC ini bakal menyuguhkan kualitas grafis dengan tekstur HD, layaknya di perangkat PlayStation 4.

Final Fantasy X/X-2 Remaster memiliki fitur yang kurang lebih sama dengan game lain besutan Square Enix yang dibawa ke platform PC. Misalnya fitur auto save,  no encounter dan high speed. Kabarnya, meski hadir dengan label ‘Internasional’, Final Fantasy X/X-2 Remaster pada PC ini juga bakal disertakan dialog dengan bahasa Jepang.

Buat kamu yang memiliki PC dan ingin memainkan game ini, perlu memiliki spesifikasi minimal yaitu Prosesor Dual Core 2GHz CPU, RAM 1 GB, VGA card: NVIDIA Geforce 9600GT / ATI Radeon HD 2600XT atau lebih tinggi, kapasitas 37GB dan OS Windows Vista atau yang terbaru.

Selain itu game ini juga merekomendasikan spesifikasi, yaitu Prosesor quad-core CPU 2.4GHz,  Memori: 2GB RAM, VGA card: NVIDIA Geforce GTX 450 / AMD Radeon HD 5750 atau lebih tinggi, Kapasitas yang diperlukan: 40GB, OS: Windows Vista atau yang terbaru.

Game ini di perkirakan bakal dibanderol dengan harga sekitar 250 ribu hingga 350 ribu Rupiah.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS