23
Mon, Sep
11 New Articles

PhoneNews
Tools
Typography
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Apple akhirnya meluncurkan smartphone terbarunya yaitu iPhone SE, dengan layar 4 inci. Smartphone ini merupakan perpaduan antara smartphone lawas dan terbaru, yakni identik dengan iPhone 5 dan 5s namun memiliki spesifikasi layaknya iPhone 6s.

Dengan layar 4 inci, smartphone ini memiliki resolusi yang terbilang besar, yakni 1136×640 piksel dengan kerapatan hingga 326ppi. iPhone SE juga dilengkapi Retina Flash, yang sejenak akan membuat layar tiga kali lebih terang ketika Anda mengambil foto selfie. Namun sayangnya, fitur 3D Touch pada iPhone 6s tidak hadir pada iPhone SE.


Untuk performa terbaik, iPhone SE didukung chipset Apple A9 dengan prosesor dual-core Twister 1.85 GHz dan GPU PowerVR GT7600 six-core. Desain dari smartphone ini hampir sama persis dengan iPhone 5s, namun tombol home hadir lebih canggih dengan dukungan fitur Touch ID dan Apple Pay. Sedangkan untuk bobotnya sama, yakni dengan berat 113 gram.

iPhone SE ditunjang kamera utama 12 MP iSight yang telah dilengkapi dengan LED flash serta sudah mampu merekam video hingga resolusi 4K. Smartphone ini juga membawa fitur Live Photos yang ada di iPhone 6s. Fitur Siri pada iPhone SE juga sudah always-on, jadi tak perlu menekan tombol apapun, hanya perlu mengatakan ‘Hey Siri’.

iPhone SE dibanderol dengan harga dimulai dari $399 (Rp5,2 juta) untuk varian 16GB, dan untuk varian 64GB seharga $499 (Rp6,5 juta). Smartphone akan tersedia dalam empat varian warna, yakni Gold, Space Gray, Silver, dan Rose Gold.

Pre-order dimulai 24 Maret, dan penjualan akan dimulai 31 Maret di beberapa wilayah. Namun sayangnya Indonesia tak menjadi bagian yang akan mendapatkan iPhone SE dalam waktu dekat.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS