27
Mon, Jan
11 New Articles

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Huawei Mate 30 Pro akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia. Mengusung tagline “Rethink Possibilities”, Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group mengatakan, “Kami senang sekali akhirnya bisa menghadirkan smartphone flagship kami di penghujung tahun 2019. HUAWEI Mate 30 Pro, seperti seri Mate sebelumnya, akan menentukan standar baru bagi smartphone seri flagship, mulai dari performanya, desain, hingga teknologi fotografi mobilenya yang sudah diakui keunggulannya oleh berbagai pihak.”

HUAWEI Mate 30 Pro hadir dengan lima aspek utama yang ditonjolkan. Pertama, desain notch yang ultra-narrow dan bezel paling tipis. HUAWEI Mate 30 Pro menampilkan HUAWEI Horizon Display, yang melengkung di sudut 88 derajat untuk memaksimalkan area display. Mate 30 Pro dilengkapi dengan HUAWEI Acoustic Sound Display di mana audio ditempatkan di dalam layar. Kedua, HUAWEI Mate 30 Pro diperkuat oleh chipset HUAWEI Kirin 990, chipset smartphone paling canggih dari Huawei. Dari segi penyimpanan, Mate 30 Pro hadir dengan ruang penyimpanan 8GB RAM dan 256GB ROM. Ketiga, HUAWEI Mate 30 Pro membenamkan sensor fingerprint di dalam layar sehingga pengguna dapat membuka kunci ponselnya hanya dalam waktu 0.3 detik. HUAWEI Mate 30 Pro juga mendukung AI Gesture Control dengan sensor Swing Gesture yang tedapat di bagian depan perangkat.

Keempat, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi dengan empat kamera di belakang dengan spesifikasi yang ditingkatkan. Quad camera system ini terdiri dari 40 MP Cine Camera Ultra Wide Angle Lens (1/1.54” CMOS Sensor dan ISO 51,200) dan 40 MP SuperSensing Camera (1/1.7” RYYB Sensor dan ISO 409,600) sebagai dua kamera utama, MP Telephoto Lens, dan 3D Time of Light Camera untuk memberikan efek bokeh. Kelima, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi dengan baterai 4500mAh yang cukup besar untuk bertahan selama dua hari dalam pemakaian normal. Terdapat juga fitur HUAWEI 40W SuperCharge Technology yang dapat mengisi baterai dari 0% hingga 70% hanya dalam waktu 30 menit. Untuk pengguna wireless charger, Mate 30 Pro dilengkapi dengan 27W Wireless SuperCharge Technology yang dapat mengisi baterai 2 kali lipat lebih cepat dibanding charger standar.

HUAWEI Mate 30 Pro akan dijual di Indonesia mulai dari harga Rp 12,499,000 dan ini lebih murah dari negara lain yang ada di Asia Tenggara. Untuk masa pre-order mulai tanggal 15 November hingga 22 November 2019 di 15 toko yang terdaftar. Adapun tempatnya adalah di Huawei Experience Store (HES) Taman Anggrek Jakarta, HES Galaxy 3 Surabaya, HES Pakuwon, dan HES Tunjungan Plaza. Kemudian di Megastore Cibinong City Mall, Megastore Bintaro X-Change, Erafone 1 Mal Ambasador, Erafone Grand Indonesia, Megastore Mal Kelapa Gading 2, Erafone PX Pavilion ST Morits, Megastores Summarecon Mall Serpong, Megastore Istana Bandung Electronic Center, Megastore Galaxy Mall, Megastore 2 Teuku Umar Bali, dan Megastore Gatot Subroto Solo.

 

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan kehadiran Nokia 2.2 di pasar Indonesia. Smartphone terbaru ini hadir dengan low light imaging berbasis AI dan tombol Google Assistant dengan harga yang benar-benar terjangkau. Nokia 2.2 merupakan smartphone Nokia seri 2 pertama yang menjadi bagian dari keluarga Android One, menawarkan pengalaman Android terkini yang menyeluruh dengan layar 5.71” yang modern dan discreet selfie-notch. Hadir dengan Android 9 Pie, Nokia 2.2 sudah dipersiapkan untuk Android Q dan akan mendapatkan pembaruan OS selama dua tahun dan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun.

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Beberapa waktu lalu, Huawei telah mengkonfirmasi bahwa smartphone flagship terbarunya, HUAWEI Mate 30 Pro, akan segera hadir di pasar Indonesia minggu ini. Konsumen Indonesia yang berminat untuk memiliki smartphone Mate 30 Pro lebih awal, dibuka pendaftaran online, yang nantinya mereka akan dipilih untuk dapat melaju ke tahap berikutnya yakni periode pre-order. Sejak 2 November 2019 pertama kali fase Registrasion of Interest (ROI) hingga 11 November 2019, tercatat lebih dari 6.500 konsumen yang melakukan registrasi dan berharap menjadi yang pertama untuk mendapatkan Mate 30 Pro.

Mengusung tagline “Rethink Possibilities”, HUAWEI Mate 30 Pro dilengkapi dengan berbagai fitur yang menggabungkan kecanggihan teknologi dengan desain estetika yang apik, dan menentukan standar baru untuk kelas smartphone flagship. Dari segi prosesor, Mate 30 Pro ditenagai oleh chipset Kirin 990 series, yang merupakan chipset smartphone terkuat hingga kini. Kirin 990 mampu memberikan performa yang tinggi dengan memakan daya rendah, sehingga daya tahan baterai pun menjadi lebih efisien. Pengalaman pengguna pun menjadi prioritas utama dengan dihadirkannya berbagai fitur AI untuk memberikan pengalaman yang mulus dan canggih, seperti Gesture Control yang memungkinkan pengguna untuk men-scroll layar tanpa perlu sentuhan langsung. HUAWEI Mate 30 Pro juga akan mengusung desain Horizon Display sehingga pengguna dapat menikmati visual yang lebih luas dan jernih.

Apa yang paling dinantikan dari HUAWEI Mate 30 Pro? Tentunya fitur kameranya. Dari ulasan DxOMark, Mate 30 Pro merupakan smartphone dengan kamera terbaik dan memperoleh skor tinggi, yakni 121 poin. Mengusung berbagai teknologi seperti 40MP Cine Camera untuk pembuatan film atau video, 40MP SuperSensing Camera yang mendetail, 8MP Telephoto Camera untuk zoom yang maksimal, hingga 3D Depth Sensing Camera untuk efek bokeh terbaik, tentu saja Mate 30 Pro menjadi kamera yang dinanti-nantikan untuk penggemar mobile photography.

Hal ini diamini oleh Dian Savitri, pendiri komunitas Fotografi HLIG. Dian langsung bergerak cepat untuk melakukan registrasi HUAWEI Mate 30 Pro. Berangkat dari kegemarannya pada dunia fotografi dan kamera Leica, Dian, suami, dan anak-anaknya telah menjadi pengguna setia smartphone Huawei sejak seri P9. Dian mengatakan bahwa teknologi kamera di smartphone Huawei memang semakin mirip dengan hasil foto jika menggunakan kamera Leica langsung, dengan detail dan ketajaman warna selayaknya hasil fotografi profesional.

“Melihat foto dan video yang dihasilkan oleh HUAWEI Mate 30 Pro, hal pertama yang melintas di pikiran saya adalah, ini ‘semakin Leica’, teknologinya sudah semakin dikembangkan, terutama untuk pengambilan video atau menghasilkan film,” ujar Dian. “Anak-anak saya pun juga mulai beralih menggunakan Huawei, karena hasil foto dan video yang dihasilkan jauh lebih bagus, dan akan berpengaruh ke kualitas foto atau video yang diunggah ke aplikasi media sosial mereka.”

Periode pendaftaran online ROI HUAWEI Mate 30 Pro berlangsung sejak tanggal 2 November hingga 14 November 2019. Dalam program ROI (Registration of Interest), konsumen dapat mendaftarkan diri secara online di https://consumer.huawei.com/id/campaign/mate-30-pro-register/. Pendaftar yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembelian secara pre-order di tanggal 15 November hingga 22 November 2019 di Huawei Experience Store yang tersebar di berbagai kota, antara lain di HES Mal Taman Anggrek Jakarta, HES Galaxy 3 Surabaya, HES Pakuwon, dan HES Tunjungan Plaza.

Pendaftaran pre-order juga dapat dilakukan di 15 toko lainnya, yakni di Megastore Cibinong City Mall, Megastore Bintaro X-Change, Erafone 1 Mal Ambasador, Erafone Grand Indonesia, Huawei Experience Shop BRI II, Megastore Mal Kelapa Gading 2, Erafone PX Pavilion ST Morits, Megastores Summarecon Mall Serpong, Megastore Istana Bandung Electronic Center, Megastore Galaxy Mall, Megastore 2 Teuku Umar Bali, dan Megastore Gatot Subroto Solo.

Pada masa pre order, konsumen akan mendapatkan keuntungan tambahan, yakni layanan jaminan garansi satu tahun berarti menjadi 24 bulan dan garansi layar selama 3 bulan. Terdapat juga berbagai hadiah menarik, seperti FreeLace dan casing ponsel, voucher Huawei senilai Rp 350 ribu yang dapat digunakan di Huawei AppGallery, serta subsidi Rp 1 juta untuk trade in. Konsumen yang berhasil terpilih untuk pembelian pre-order dapat melakukan pengambilan barangnya mulai tanggal 23 November hingga 29 November 2019.

 

Add a comment

Artikel Selanjutnya...