20
Mon, May
32 New Articles

Phone NewEntry
Tools
Typography
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

HMD Global, umumkan kehadiran Nokia 4.2 di pasar Indonesia. Smartphone Nokia 4.2 tersedia dalam warna Hitam, dengan kisaran harga Rp. 2.499.000. Pembelian pre-order berlangsung mulai tanggal 9 sampai 19 Mei melalui Blibli.com dan Shopee; selain itu juga tersedia di Erafone dan Sentra Ponsel.

Nokia 4.2 memiliki desain sculpted-glass dan layar selfie-notch menawarkan tampilan luar bukan sekedar pembungkus, namun hadir dilengkapi juga dengan kamera belakang ganda, biometric face unlock dan chipsep Qualcomm® Snapdragon™ , seluruhnya didukung kekuatan Android™ 9 Pie terbaru.

Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia, HMD Global: “Memiliki anggaran terbatas bukan berarti Anda tidak dapat merasakan pengalaman Android terbaik. Mulai inovasi AI hingga kamera belakang ganda, Nokia 4.2 menghadirkan seluruh pengalaman yang Anda inginkan dari smartphone tanpa menghabiskan banyak anggaran.”

Menghadirkan tombol Google Assistant, Nokia 4.2 akan mengubah cara berkomunikasi dengan smartphone Anda. Cukup menekan satu kali akses instan ke Google Assistant untuk mendapatkan bantuan – petunjuk lokasi, menelepon seseorang, mendengarkan musik atau mencari jawaban, Google Assistant dapat membantu menyelesaikan dan menemukan informasi lebih cepat dari sebelumnya. Anda dapat menekan dua kali untuk menerima tampilan snapshot aktivitas Anda dari Google Assistant dengan saran dan informasi personal , seperti info transportasi, tagihan yang harus dibayar dan apa yang ada di kalender Anda untuk memastikan tidak melewatkan agenda rapat. Dengan menekan lama, Anda dapat mengakitifkan fungsi walkie-talkie, yang memungkinkan Google Assistant mendengar suara Anda sampai Anda melepaskan tekanan setelah menyelesaikan kalimat.

Banyak dari fitur  di Nokia 4.2 didukung AI, seperti face unlock untuk memberi Anda akses cepat, tanpa disentuh membuka pengunci smartphone atau akses Google Assistant khusus untuk membuka aplikasi lebih cepat, seperti aplikasi kamera dan memilih bothie. Nokia 4.2 juga memungkinkan Anda mengakses Google Assistant tanpa membuka pengunci smartphone setelah melakukan pengaturan. Anda dapat menampilkan ha-hal mendasar seperti mengatur timer, pengingat jadwal, memainkan musik atau bertanya.

Nokia 4.2 dengan layar penuh dengan ‘selfie-notch’ menghadirkan sebuah smartphone seukuran 8.4mm, cukup langsing untuk penggunaan satu tangan. Desain dengan kilau kaca di bagian depan dan belakang, memberi kesan kokoh dan struktur metal super-ringan di bagian dalam dan frame dengan bahan polikarbonat berlapis satin. Selain itu, tombol power dilengkapi dengan lampu kedip bercahaya natural sebagai pengingat, mempermudah Anda ketika mendapat panggilan atau pesan.

Nokia 4.2 hadir dengan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 439 octa-core memungkinkan Anda memainkan game dan melakukan streaming film dengan lancar. Melalui kamera belakang ganda dengan depth-sensing pada Nokia 4.2 mampu mengabadikan kenangan yang tak terlupakan. Menggabungan kamera utama 13MP dengan depth sensor, Anda dapat mengambil foto hingga tingkat lanjut dan membuat tampilan portrait dan landscape untuk media sosial. Didukung kekuatan AI dan machine learning, Anda dapat menciptakan foto-foto yang layak dipajang dengan Google Photos, dan mengolahnya lebih lanjut dengan Google Lens, yang memungkinkan Anda mencari apa yang Anda lihat dengan cepat, dan berinteraksi dengan dunia di sekitar Anda. Aplikasi kamera Nokia 4.2 memungkinkan Anda mendapatkan sisi artistic Anda dengan moda bokeh. Atau, gunakan moda low-light HDR untuk mengambil berbagai foto secara simultan dan menggabungkannya menggunakan algoritma untuk menciptakan sebuah foto dengan lebih banyak cahaya, sedikit kekurangan, warna lebih kuat dan jangkauan dinamis yang lebih luas.

Nokia 4.2 diluncurkan dengan Android 9 Pie dalam satu kemasan. Menjadi bagian dalam keluarga Android One dari smartphone Nokia. Dengan Android One pada smartphone Nokia, Anda mendapatkan lebih dari sekedar baterai dan kapasitas media penyimpan dalam satu kemasan, dan pembaruan dua OS utama selama tiga tahun. Nokia 4.2 memiliki jaminan pembaruan keamanan dan dua OS utama selama tiga tahun, sebagai bagian dalam program Android One. Selain itu, Google Play Protect memindai lebih dari 50 milyar aplikasi per hari untuk menjaga keamanan smartphone Anda dari malware.

 

 

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS