17
Wed, Jul
11 New Articles

Tablet Tips&Trik
Tools
Typography
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Berdasarkan laporan beberapa pengguna aplikasi Facebook Messenger di beberapa negara, mereka mulai mendapati iklan pada aplikasi messenger. Menurut pihak Facebook, mereka membenarkan akan munculnya iklan di aplikasi messenger miliknya. Tapi kabarnya hanya ditujukan bagi konsumen dan bisnis, dan tidak akan muncul di dalam percakapan pengguna umumnya.

Jika si pengguna messenger memulai sebuah percakapan dengan sebuah brand, maka iklan tersebut akan muncul. Facebook menjelaskan bahwa iklan tersebut masih dalam tahap uji coba dan murni berhubungan dengan interaksi percakapan pengguna dengan sebuah brand. Berdasarkan informasi dari Facebook, pihaknya sedang mengadakan uji coba iklan yang diluncurkan di Australia dan Thailand.

Facebook pada tahap uji coba ini, ingin memberikan kesempatan bagi pebisnis untuk menempatkan sebuah iklan pada halaman Home aplikasi Messenger buatan Facebook yang diletakkan di bawah list percakapan. Langkah Facebook ini memang sudah diprediksi sebelumnya, mengingat aplikasi Messenger ini memiliki potensial yang besar untuk mengenalkan sebuah brand dan meningkatkan kepuasan customer.

Facebook juga memberitahukan bahwa pebisnis tidak akan bisa mengirim pesan secara langsung kepada pengguna, sehingga diharuskan pengguna yang memulai percakapan terlebih dahulu supaya pebisnis bisa berinteraksi dengan pengguna. Facebook berharap bahwa pada tahap uji coba ini pihaknya akan mendapatkan feedback yang cukup dari pengguna dan pebisnis sehingga fitur iklan ini akan bisa segera hadir secara global di aplikasi Messenger.

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS