23
Mon, Sep
11 New Articles

TabletReviews
Tools
Typography
Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Acer menghadirkan tablet murni dengan desain yang unik dan mengingatkan kita dengan desain cashing PC Gaming. Tablet yang disebut sebagai ‘Ultimate Gaming Tablet’ ini tidak hanya mengusung hardware gaming tetapi juga kemampuan getar yang unik serta empat speaker yang tidak umum dimiliki sebuah tablet. Ia adalah Acer Predator 8 (GT-810).

Disain 
Acer Predator 8 hadir dengan desain yang berbeda. Sekilas orang akan menyebutnya desain gaming. Tampilan depan menyiratkan bentuk portrait sedangkan bagian belakang lebih ke landscape. Tampak depan tablet ini menyembulkan tampilan speaker yang ditutup segi lima berwarna merah di empat sudut perangkat. Sedangkan tulisan ‘acer’ tertulis dibagian bawah. Port audio dan data diletakkan disisi atas dan slot kartu eksternal disisi kiri.


Tampak belakang dengan grid pad dan advenced haptics menimbulkan kesan futuristik layaknya cashing PC gaming. Logo predator dan tulisan ‘predator’ membuatnya lebih dikhususkan untuk pengguna gamer saja.

Layar
Acer Predator 8 (GT-810) dilengkapi layar IPS WUXGA 1920x1200  dengan Multitouch 10 sentuhan.  Kerapatan layar tablet ini mencapai maksimal ~320 dpi yang responsif. Untuk berpindah dari satu halaman ke halaman berikutnya masih lembut dan lancar. Untuk layar, tablet ini menggunakan teknologi Predator ColorBlast yang mampu menghasilkan warna yang 100% NTSC color gamut. Berbeda dengan tablet gaming kebanyakan yang menggunakan GPU Nvidia Shield K1, tablet ini menggunakan Intel HD Graphics.

Operating Sistem
Dengan RAM standard buat gaming (2GB), tablet ini menggunakan OS Android 5.1 Lollipop (64-bit). OS ini dipercaya mampu menghadirkan performa yang cukup handal dan hemat baterai.

Tablet ini mengandalkan UI bawaan dengan tambahan ‘left page’. Halaman terkiri dari desktop dapat ditambahkan tampilan Twitter, YouTube, Facebook atau Opera Discover. Tapi harus diinstall terlebih dahulu bila Facebook belum diinstal didalamnya.

Acer Predator 8 ini hadir dengan software preinstalled dan mengandalkan software bawaan Android. Aplikasi Pre-bundled yang disertakan termasuk Asphalt 8, Astro File Manager, Booking.com, Cloud Print, eBay, Dropbox, Games, Games Shop, OfficeSuite, Opera Max. Untungnya kebanyakan aplikasi ini dapat di uninstall.

(image :Pocketlint)

Acer Predator 8 juga menyertakan aplikasi bawaan lainnya seperti Acer Liquid Home, System Doctor, Power Management, Acer Portal, abPhoto, abMusic, abFiles, EZ Note, EZ Snap, EZ WakeUp, EZ Gadget dan EZ Tasking.

Prosesor dan Baterai
Acer Predator 8 (GT-810) hadir dengan prosesor Quad-core Intel Atom 64-bit.  Prosesor ini disandingkan dengan RAM 2GB. Untuk tablet gaming sat ini, rasanya internal storage 32GB terlalu pas-pasan. Namun bisa ditambahkan kartu microSD yang mendukung hingga 128GB untuk menyimpan movie atau file lainnya. Untuk asupan daya, ponsel ini sudah menggunakan baterai dengan yang tidak terlalu besar yaitu 4.550 mAh.

Audio
Untuk multimedia, tablet ini hanya menyediakan audio dan video player standard bawaan Google. Namun tablet ini menyertakan 4 speaker mini di empat sudutnya. Untuk untuk kualitas suara yang dihasilkan agak beda. Acer menyebutnya Predator MediaMaster. Predator MediaMaster ini membagi jenis mode menjadi game, movie, album dan standard. Hasilnya, keluaran suara terdengar keras dan jelas meski suara bass tidak terdengar. Bila dibandingkan tablet pada umumnya, tablet ini mampu menghasilkan suara keras diatas rata-rata.

Kamera
Acer Predator 8  menyertakan kamera belakang 5 megapiksel (2560x1920) tanpa LED Flash hanya diperuntukkan kepentingan outdoor. Bila digunakan untuk indoor, pastikan pencahayaan tidak terlalu redup karena hasilnya akan remang-remang. Sedangkan kamera depan 2 megapiksel (1600x1200) cukup untuk sekedar menampilkan foto selfie.

Konektifitas
Tablet ini tidak menyediakan slot untuk kartu SIM, sehingga pengguna akan benar-benar mengandalkan konektifitas WiFi dan Bluetooth. Sayangnya tablet ini belum menyediakan koneksi WiFi super cepat versi a/c dan masih mengandalkan versi WiFi 802.11a/b/g/n. 

Untuk harga, Acer membanderol dengan harga  Rp.5.999.000, dengan pilihan warnanya adalah hitam (Black)

Spesifikasi

Dimensi&Berat   217.9 x 127 x 8.6 mm /  353.8 g
Sistem Operasi/ OS Android 5.1 (Lollipop)
Supported memori eksternal 128GB
Layar – Pixels – Tipe Screen   8 inci WUXGA (1920x1200) 16 juta warna (~320 dpi) Multitouch 10 sentuhan jari
Prosesor/ CPU Quad-core 2,4GHz Intel Atom x7-Z8700 / Intel HD Graphics Gen 8-LP GPU
RAM dan Internal Storage RAM 2GB / Internal 32GB
Kamera d/b Belakang 5MP / Depan 2 MP
Baterai  4.550 mAh
BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS