20
Mon, May
32 New Articles
×

Pesan

fsockopen(): unable to connect to ssl://query.yahooapis.com:443 (php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known)

Top Stories

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Luno, perusahaan global penyedia platform di bidang aset kripto yang telah beroperasi di lebih dari 40 negara di Eropa, Asia Tenggara dan Afrika. Luno mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 2016 untuk menyediakan platform untuk membeli, menyimpan dan mempelajari aset kripto seperti Bitcoin dan Ethereum dengan aman dan mudah. Perkembangan Bitcoin di Indonesia telah melewati berbagai tantangan

Perkembangan harga Bitcoin sejak pertama kali dikenalkan hingga saat ini telah mengalami peningkatan yang signifikan dan terbilang fluktuatif. Harga Bitcoin pernah mencapai titik tertinggi di akhir tahun 2017 kemudian mengalami tren penurunan di sepanjang tahun 2018.

Claristy, Country Head of Growth Luno Indonesia mengatakan “Kami optimis Bitcoin akan tumbuh lebih positif di tahun ini. Perlu diketahui bahwa sebenarnya harga (price) dan nilai (value) adalah dua hal yang berbeda; price yang kita lihat sekarang ini murni dipengaruhi oleh permintaan, penawaran dan berita dunia, sementara value merupakan nilai kegunaan dari Bitcoin, semakin banyak orang dan perusahaan yang menggunakan Bitcoin atau teknologi yang mendukungnya maka value dari Bitcoin akan semakin tinggi.”

“Selain itu perkembangan harga Bitcoin perlu dilihat dalam rentang waktu yang lebih panjang misalnya 5 atau 10 tahun, dari rentang waktu tersebut kita akan dapat melihat pertumbuhan harga Bitcoin tetap dalam tren peningkatan dan harga Bitcoin sekarang masih lebih tinggi bila dibandingkan dengan harga 5 atau 10 tahun lalu.” tambah Claristy.



Sebagai teknologi baru, Bitcoin menghadapi berbagai tantangan yang perlu dilalui sebelum dapat diterima secara luas. Tahun 2018 disebut-sebut sebagai ‘Musim Dingin’ bagi Bitcoin mengingat terjadinya penurunan harga Bitcoin. Namun Luno optimis tahun 2019 Bitcoin akan kembali tumbuh ke arah yang lebih positif.

Berikut ini adalah faktor-faktor yang menurut Luno akan mendukung pertumbuhan Bitcoin yang lebih positif di tahun 2019 di Indonesia:

● Regulasi
Melalui Peraturan Menteri Perdagangan RI No.99/2018 tentang Kebijakan Umum Penyelenggara Perdagangan Berjangka Aset Kripto, Bitcoin atau cryptocurrency lainnya telah ditetapkan sebagai aset kripto dan ditetapkan sebagai subjek komoditi yang dapat dijadikan subjek kontrak berjangka yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka. Luno menilai ini adalah langkah awal yang positif dari pemerintah Indonesia untuk mendukung pertumbuhan Bitcoin dan industri aset kripto ke arah yang lebih positif, karena dengan disahkannya regulasi ini dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap Bitcoin di Indonesia.
● Dukungan dan keterlibatan dari investor dan perusahaan besar
Semakin banyak perusahan dan investor besar yang menaruh minat terhadap Bitcoin maka industri ini akan tumbuh semakin kuat. Hal ini telah terjadi di beberapa negara, yaitu perusahaan – perusahaan manajemen investasi besar telah menjadikan Bitcoin sebagai salah satu instrumen investasi alternatif dalam mengelola dana klien mereka yang bernilai jutaan Dolar Amerika Serikat.
● Edukasi aset kripto
Melalui dukungan dari media dalam menyampaikan informasi dan pengetahuan yang lebih banyak mengenai Bitcoin dan aset kripto lainnya, maka tingkat pemahaman masyarakat Indonesia terhadap Bitcoin akan semakin baik dan dapat meningkatkan minat mereka terhadap Bitcoin. Di sisi lain, Luno juga berencana akan semakin aktif untuk melakukan kegiatan edukasi masyarakat, baik secara offline maupun online.
● Pemahaman terhadap Kegunaan dari Bitcoin Wallet atau Dompet Bitcoin
Masyarakat Indonesia mulai memahami kegunaan Bitcoin Wallet; teknologi baru yang memberikan cara baru untuk orang melakukan investasi dan mengirim dana dengan lebih cepat, mudah dan biaya transaksi yang lebih murah.

Faktor-faktor di atas menjadi perhatian utama Luno di tahun 2019 dalam memberikan edukasi Bitcoin kepada masyarakat Indonesia sekaligus memperkenalkan platform Luno kepada masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi jual-beli Bitcoin di Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada para pelanggan Luno yang telah memberikan dukungan hingga saat ini. Luno akan terus berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan dan adopsi aset kripto di Indonesia, dengan menghadirkan produk aset kripto yang aman dan mudah, serta melakukan edukasi kepada masyarakat,” tutup Claristy.

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Keppel Land Limited (Keppel Land) dan PT Metropolitan Land Tbk (Metland) akan penjualan tahap terakhir. Mengukuhkan kesuksesan penjualan Tahap Pertama dan Tahap Kedua, di mana 164 dan 151 unit habis terjual, Keppel Land dan Metland meluncurkan 145 unit di tahap terakhir ini.

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Tahun ini, Red Hat Forum Asia Pasifik (APAC) memperingati 25 tahun kiprah dan kontribusi Red Hat bagi inovasi open source. Dengan tema“Ideas Worth Exploring”, acara ini memamerkan bagaimana teknologi open source dapat menyediakan platform bagi imajinasi dan titik temu untuk secara kolektif mendorong peluang-peluang baru.

Red Hat Innovation Awards APAC 2018, memberi penghargaan kepada pelanggan-pelanggan yang menggunakan open source untuk mengatasi tantangan, serta mentransformasi dan memodernisasi teknologi informasi perusahaan mereka guna membantu mempercepat inovasi dan agilitas. Direktorat Jenderal Perbendaharaan di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. (Bank BRI) meraih penghargaan dalam ajang Red Hat Forum Jakarta, Indonesia atas penerapan solusi Red Hat yang luar biasa dan inovatif.

Damien Wong, Vice President and General Manager, Asian Growth and Emerging Markets, Red Hat,dalam presentasinya membagikan tentang perayaan Red Hat ke-25 tahun, di mana sejaktahun 1993, Red Hat telah membantu beragam perusahaan dalam menjelajahi teknologi dan menghadapi disrupsi bisnis melalui inovasi terbuka. Ia menyatakan bahwa open source saat ini telah menjadi pilihan standar bagi perusahaan-perusahaan enterprise di ASEAN dan Red Hat melihat juga peningkatan minat dari perusahaan-perusahaan Indonesia. Teknologi berubah terlalu cepat dan open source dapat membantu perusahaan dalam mengimbangi kecepatan tersebut.

 

David Robinson, CTO, STT Connect juga turut hadir dalam acara diskusi dengan awak media dan mempresentasikan kisah sukses STT Connect. Untuk membangun cloud perusahaan pada platform open source yang fleksibel dan penuh dukungan, STT Connect bermitra dengan Red Hat untuk menerapkan Red Hat Open Stack Platform, Red Hat Ansible Tower, dan software Red Hat enterprise lainnya. Solusi-solusi ini membantu STT Connect dalam menciptakan infrastruktur cloud skala web yang lincah dan efisien, namun tetap aman. STT Connect merupakan perusahaan cloud pertama di Singapura yang meraih sertifikasi Multi-Tier Cloud Security (MTCS) tingkat tertinggi dengan cloud privat OpenStack.

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Supermarket finansial Asia, GoBear, mengumumkan pendanaan sebesar 80 juta dolar AS yang sudah dikeluarkan hingga saat ini. GoBear akan menggunakan dana tersebut untuk mendorong pertumbuhan melalui peningkatan produk dan teknologi, memperluas jaringan mitranya, dan mengisi peran-peran penting.

Add a comment

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang

Perusahaan perangkat teknologi, Huawei, selalu berfokus dan memusatkan layanan serta teknologinya pada sesuatu yang dibutuhkan oleh konsumen. Semuanya dimulai dan diakhiri dengan konsumen khususnya dalam Consumer Business Group. Pada tahun 2018, perusahaan menjalankan komitmen untuk menciptakan nilai bagi konsumen melalui inovasi, berusaha untuk memberikan pengalaman cerdas dan terinspirasi di semua skenario.

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

AIA Group Limited mencatat kinerja operasional yang kuat dengan pertumbuhan dua digit di seluruh metrik finansial utama selama dua belas bulan1 yang berakhir 31 Desember 2018, di antaranya pertumbuhan yang sangat kuat untuk nilai bisnis baru (VONB) sebesar 22% dalam kurs tetap, dibanding periode dua belas bulan sebelumnya yang berakhir pada 31 Desember 2017.

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Pusat Alat Bantu Dengar (PABD) Melawai mengumumkan pelayanan terbaru dengan menghadirkan Widex Evoke, Alat bantu dengar dengan Invovasi Teknologi terkini. Widex Evoke, alat bantu dengar pertama di dunia yang menghadirkan teknologi Machine Learning yang canggih secara real time. Bersamaan dengan kemajuan besar teknologi di bidang Alat Bantu Dengar, Widex Evoke memberikan pengalaman mendengar yang lebih alami dan lebih personal dari pada alat sebelumnya.

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Dalam rangka memperingati HUT Kota Depok ke-20 dan HUT RSUD Kota Depok ke-11, RSUD Kota Depok menggelar kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal (18/4/19). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara sepanjang bulan April yang meliputi beberapa kegiatan diantaranya Donor Darah, perlombaan Olahraga, perlombaan Tarik Suara, perlombaan Hand Hygiene Dance, Sambang Bayi, Seminar Masyarakat, dan lain sebagainya. Rangkaian kegiatan ini telah dimulai sejak 11 April kemarin.

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

NIVEA Sentuhan Ibu bersama One Health Collaborating Center (OHCC) Udayana, menandatangani nota kesepahaman kerjasama dan meluncurkan Program Dukungan Kesehatan Mental dan Psikososial, sebuah model intervensi kesehatan mental dan psikososial bagi para ibu dan anak yang terdampak gempa bumi di Lombok.

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Unit usaha syariah dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz Life Syariah"). berhasil mencatatkan kinerja positif pada tahun 2018 dengan perolehan Pendapatan Premi Bruto sebesar Rp1.107 triliun, atau meningkat sebesar 9.1% dibanding tahun sebelumnya. Total aset juga tercatat mengalami pertumbuhan, yakni sebesar 6,4% atau meningkat dari Rp2,7 triliun menjadi Rp2.9 triliun pada tahun 2018.

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

Negros Women for Tomorrow Foundation memanfaatkan solusi Riverbed untuk menghubungkan lebih dari 120 lokasi cabang mereka dan memperluas akses ke layanan keuangan inovatif di kawasan terpencil, meningkatkan pengalaman pengguna dan membantu melepaskan perempuan dari kemiskinan

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

F5 Networks, umumkan kesepakatan, di mana F5 akan mengakuisisi semua saham yang telah diperdagangkan dan saham beredar dari perusahaan swasta NGINX dengan nilai perusahaan total sekitar US$ 670 juta, yang tunduk pada penyesuaian tertentu.

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

LINE Corporation mengumumkan pengangkatan Jungho Shin, Chief WOW Officer (CWO) dari LINE Corporation, sebagai Co-CEO LINE Corporation. Berlaku efektif mulai 1 April 2019, keputusan ini diperoleh setelah rapat dewan direksi perusahaan. LINE kini akan memiliki dua perwakilan direktur yaitu Takeshi Idezawa, selaku CEO dan Presiden, serta Jungho Shin, selaku Co-CEO dan Chief WOW Officer.

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

LinkedIn, meluncurkan program LinkedIn Dream Jobs Season 2. Program ini akan berlangsung mulai 20 Maret sampai dengan 17 Mei 2019. Tahun ini, beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia turut berpartisipasi, yaitu Mandiri, OCBC NISP, HSBC, Smartfren, JD.ID, Shopee, Mondelez, Wahana Visi, Lazada, XL Axiata, dan ADknowledge Asia.

Add a comment

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang

LINE hari ini (12/02/19) memperkenalkan seri video tutorial terbaru miliknya. LINE Tutorial dibuat untuk menjawab ragam pertanyaan yang sering dilontarkan para pengguna setianya seputar pemakaian fitur-fitur LINE. Untuk memudahkan, LINE Tutorial dibalut dalam sebuah cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, sehingga lebih mudah dimengerti oleh para pengguna. Untuk menambah keseruan, LINE mengajak dua aktor muda kebanggaan Indonesia, Jefri Nichol dan Aghniny Haque, sebagai bintang utama dalam seri tutorial ini.

Hadir dalam 8 (delapan) episode, LINE Tutorial menampilkan ragam topik yang berkaitan dengan penggunaan LINE seperti cara mengaktifkan dan mengnonaktifkan notifikasi, cara membuat cadangan percakapan (back up), cara memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat lain (migration), dan masih banyak topik lain. Uniknya, topik ini diramu sedemikian rupa sehingga menjadi bagian dari cerita cinta antara Kala (Jefri Nichol) dan Senja (Aghniny Haque) yang bertemu secara tak sengaja serta dipenuhi oleh intrik ringan yang menghibur. LINE hadir sebagai platform yang menghapus batas di antara keduanya di mana berbagai tips dan trik dalam menggunakan LINE membuat keduanya menjadi lebih dekat.

“LINE Tutorial bertujuan untuk memberikan tontonan yang menghibur sekaligus edukatif bagi pengguna setia LINE,” ujar Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia. “Kami berharap tontonan ini dapat membuat pengguna LINE menjadi lebih mudah dalam menggunakan layanan-layanan yang ditawarkan di dalam aplikasi LINE sehingga bisa memberikan kemudahan dan memperkaya pengalaman komunikasi sehari-hari mereka,” tutup Dale.

Episode 1 (satu) LINE Tutorial sudah hadir akhir tahun lalu dan telah menarik lebih dari 200 ribu penonton di kanal YouTube LINE Indonesia. Episode perdana tersebut menyoroti cara untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur notifikasi di LINE. Sementara episode 2 (dua), pengguna diajak untuk mengenal fitur notifikasi Akun Resmi di LINE. LINE Tutorial juga mengenalkan cara mudah untuk mencadangkan riwayat obrolan dan memindahkan akun LINE dari perangkat lama ke perangkat baru pada episode 3 (tiga) dan 4 (empat). Akan banyak lagi tips dan trik yang diberikan di episode-episode selanjutnya.

Kehadiran Jefri Nichol dan Aghniny Haque sebagai tokoh utama pun diharapkan dapat membuat video tutorial ini menjadi berbeda dan unik. LINE Tutorial hadir di LINE Today Channel dan di kanal YouTube LINE Indonesia dalam jangka waktu satu bulan sekali.

Melalui misinya “Closing the Distance”, LINE akan terus berupaya untuk mendekatkan jarak antara manusia dengan berbagai layanan, termasuk melalui LINE Tutorial yang bertujuan untuk memberikan tayangan yang edukatif dan informatif mengenai penggunaan LINE sehingga dapat memperkaya kehidupan sehari-hari pengguna LINE.

 

Add a comment
Advertisement