Tips & Trik

Aplikasi iOnRoad, Gabungan GPS dan Augmented Kamera Bantu Pengendara Bermotor

Banyak aplikasi yang dapat kita temui ataupun kita download pada smartphone khususnya Android. Diantaranya ada yang dibuat untuk membantu pengendara kendaraan bermotor. Terutama buat pengendara yng memiliki hobi melakukan perjalanan jauh. Aplikasi tersebut dinamakan iOnRoad.

Aplikasi iOnRoad terdapat 2 versi yaitu versi Lite, yang bisa langsung didownload secara gratis di Google Play Store. Dan versi berbayar yang tersedia seharga US$ 5,06. Perbedaannya terdapat pada beberapa fitur tambahan dan tanpa iklan.

Bagaimanakah cara kerjanya? berikut ulasannya :

1. iOnRoad adalah aplikasi driver safety yang menggabungkan penggunaan GPS dan augmented kamera yang terus mengawasi kondisi jalanan. Aplikasi ini akan memberi peringatan bagi pengendara yang kurang awas ketika jarak kendaraan mereka terlalu dekat dengan kendaraan lain.

Selingan

2. Interface aplikasi ini menampilkan sebuah bar vertikal pada bagian kiri layar yang menampilkan kecepatan kendaraan, pilihan untuk telepon, navigasi, serta music player. Tampilannya besar dan simpel hingga mudah diakses. Dan sisanya memuat tampilan monitor kamera terhadap kondisi jalanan.

3. Jika Anda merasa terganggu dengan display yang menampilkan keadaan jalanan, Anda bisa menggantinya dengan tampilan ikon secara penuh. Namun aplikasi ini akan tetap memberikan informasi berapa jarak kendaraan Anda dengan kendaraan di depan dalam satuan jarak atau waktu.

4. Ketika kendaraan Anda sudah terlalu dekat dengan kendaraan di depan, maka iOnRoad akan memberi peringatan suara, layar pun akan menampilkan peringatan dengan background berwarna kuning terang. Jika jarak semakin dekat, maka suara peringatan akan berbunyi semakin nyaring, dan layar menampilkan peringatan dengan background berwarna merah sebagai peringatan keras.

5. Untuk menggunakan aplikasi ini pada smartphone Android, Anda harus membeli secara terpisah mounting yang bisa ditempelkan di kaca depan untuk memudahkan akses kamera ke jalanan dan juga pandangan Anda.

6. Kekurangan aplikasi ini adalah ketika kendaraan berjalan di kondisi jalan yang bergelombang (sehingga kendaraan bergoyang-goyang) sensor menjadi kurang responsif. Namun secara keseluruhan aplikasi ini memuaskan dan sangat membantu pengemudi agar lebih awas.

Show More

Aldrin Symu

The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, we also work on articles and features that update and influence public opinion.
Back to top button
error: Content is protected !!