News

Google Luncurkan Aplikasi Bertema Star Wars

Google baru saja meluncurkan tool baru pada aplikasi mereka,  dukung  film Star Wars episode VII ‘Force Awakens’  yang memungkinkan pengguna Google bisa memilih dua sisi yang sangat terkenal di film tersebut yaitu Dark Side atau Light Side.

Pada tampilan website Google ‘Awaken the Force Within’ semua aplikasi yang akan berhubungan dengan Google akan berubah  menggunakan tema yang dipilih seperti background Gmail akan berubah warna dan icon menjadi dark side emperor, milineum falcon atau X-Wing fighter. Bahkan pada saat sedang mengakses YouTube atau Google Maps akan turut berubah. Beberapa layanan Google lainnya yang dapat berubah di antara Google Chrome, Google Translate, Waze dan lainnya.

Google  bekerjasama dengan Lucas Film dan, sehingga para fans dapat berbagi  dan dapat memilih sisi mana yang diinginkan layaknya di dalam film, dan langsung dapat melihatnya dalam aplikasi-aplikasi yang ada. Tool ini juga akan otomatis mengubah Google Calendar yang ada dan menghitung mundur jadwal perdana tayang fim ini yaitu pada 18 Desember 2015.

Sambil menunggu tayangan perdana film ini beberapa fitur lain akan ditambahkan oleh Google seperti menambahkan Millennium Falcon pada perangkat Virtual Reality mereka. Halaman Google Star Wars juga akan menghitung secara realtime berapa pengguna yang memilih masing-masing Path atau pilihan mereka baik itu Dark Side atau Light Side.

Selingan

Pihak Google juga menegaskan akan membutuhkan sedikit waktu untuk mengubah tampilan keseluruhan tema atau ikon yang dipilih tampil pada masing-masing akun. Pengguna juga bisa memilih ulang jalur yang dipilih dengan kembali mengunjungi halaman website Google ‘Awaken the Force Within’

Jika kamu penggila film Star Wars, mana yang akan kamu pilih? Dark side atau Light side?

Show More

Aldrin Symu

The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, we also work on articles and features that update and influence public opinion.
Back to top button
error: Content is protected !!