11
Tue, May
12 New Articles

Top Stories

AlpaNews.Com - Perusahan mobile analitik Opensignal kembali menerbitkan laporan "Global Mobile Network Experience Awards 2021" yang membandingkan kualitas seluler pada berbagai operator di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Laporan tersebut atau bisa di download di https://www.opensignal.com/global-awards-2021.

AlpaNews.Com - ArcheAge, salah satu MMORPG paling populer di dunia dan game unggulan dari XLGAMES, meluncurkan server baru yang terintegrasi bernama server Nui untuk layanan di Asia Tenggara dengan berbagai event yang menarik dalam memulai tahun 2021 ini.

AlpaNews.com – Membuka tahun 2021, Samsung memperkenalkan Yoonsoo Kim sebagai President Samsung Electronics Indonesia yang baru. Kim telah bergabung dengan Samsung lebih dari 20 tahun, dan menjabat sebagai Presiden Samsung Electronics Malaysia tahun 2018-2020 sebelum ke Indonesia.

AlpaNews.Com - LinkAja gandeng PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) yang merupakan afiliasi dari PT HM Sampoerna Tbk, untuk memperluas ekosistem digital toko kelontong di Indonesia. Lewat kolaborasi ini, seluruh toko kelontong yang tergabung dalam SRC akan terdaftar sebagai merchant LinkAja. Nantinya, toko kelontong SRC dapat menerima pembayaran menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS) yang terdapat pada aplikasi LinkAja serta Layanan Syariah LinkAja.

Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu wilayah dengan tingkat penyebaran coronavirus disease (Covid-19) yang tinggi di Indonesia, bahkan kota Surabaya menempati jumlah kasus terbanyak diantara semua kabupaten. Menyikapi kondisi ini, sebagai perusahaan jasa pengiriman dengan salah satu layanan pengiriman terbanyak di wilayah tersebut J&T Express Jawa Timur mendukung upaya penanggulangan dan pencegahan dengan menyalurkan bantuan berupa paket beras, hand sanitizer dan masker kepada pemerintah provinsi Jawa Timur.

Area lahan gambut terdegradasi, terbuka, terlantar yang dialih fungsikan menjadi lahan produktif untuk pertanian, perikanan dan peternakan oleh para petani kecil memainkan peran penting terhadap masa depan ketahanan pangan Indonesia.

AlpaNews.com - Dengan meningkatnya permintaan dan kebutuhan akan pembelajaran berbasis elektronik (e-learning), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah mengambil langkah awal dalam menyusun kurikulumnya untuk remaja di seluruh Indonesia. Sebagai bagian dari upaya untuk mendigitalkan program, informasi, dan pengetahuan yang diberikan kepada keluarga dan remaja, BKKBN telah bekerja sama dengan Solve Education!, organisasi teknologi pendidikan nirlaba yang memberikan pendidikan efektif melalui gamifikasi.

Di tengah darurat nasional COVID-19 Indonesia, McDonald’s Indonesia telah mendonasikan hampir 5000 paket makanan dan minuman kepada para petugas penanggulangan COVID-19 yang berada di lebih dari 50 titik lokasi di Jabodetabek serta daerah lainnya di Indonesia.

Aplikasi wellness monitoring GorryWell baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang akan berfungsi seperti “konsultan gizi virtual”. Fitur ini secara khusus dinamakan ‘Panduan Sehat’ dan akan memberikan rekomendasi kalender menu personal per hari kepada para pengguna GorryWell.

Penyaluran zakat diharapkan dapat membantu mengentaskan kemiskinan, menangani bencana hingga menuntaskan program-program pembangunan berkelanjutan. Untuk itu, GoPay bersama BAZNAS mengajak masyarakat memaksimalkan fasilitas zakat secara digital selama pandemi.

Dunia bisnis akan mengalami perubahan besar ketika transisi para karyawan ke lingkungan kerja hybrid ternyata mengubah cara tim TI melakukan pengadaan dan menggunakan solusi jaringan setelah COVID-19. Sebagai respon terhadap pandemi, para pemimpin TI kini meningkatkan investasi dalam teknologi berbasis cloud, analytic and assurance, edge computing dan teknologi jaringan yang didukung oleh AI, ketika rencana pemulihan bisnis disiapkan.

Nutanix ,mengumumkan Nutanix Special Financial Assistance Program (NSFAP) untuk menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung para mitra di seluruh dunia saat mereka mempertahankan operasional bisnis di tengah kondisi ekonomi makro yang berubah cepat.

LINE Corporation mengumumkan pengangkatan Jungho Shin, Chief WOW Officer (CWO) dari LINE Corporation, sebagai Co-CEO LINE Corporation. Berlaku efektif mulai 1 April 2019, keputusan ini diperoleh setelah rapat dewan direksi perusahaan. LINE kini akan memiliki dua perwakilan direktur yaitu Takeshi Idezawa, selaku CEO dan Presiden, serta Jungho Shin, selaku Co-CEO dan Chief WOW Officer.

LinkedIn, meluncurkan program LinkedIn Dream Jobs Season 2. Program ini akan berlangsung mulai 20 Maret sampai dengan 17 Mei 2019. Tahun ini, beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia turut berpartisipasi, yaitu Mandiri, OCBC NISP, HSBC, Smartfren, JD.ID, Shopee, Mondelez, Wahana Visi, Lazada, XL Axiata, dan ADknowledge Asia.

LINE hari ini (12/02/19) memperkenalkan seri video tutorial terbaru miliknya. LINE Tutorial dibuat untuk menjawab ragam pertanyaan yang sering dilontarkan para pengguna setianya seputar pemakaian fitur-fitur LINE. Untuk memudahkan, LINE Tutorial dibalut dalam sebuah cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, sehingga lebih mudah dimengerti oleh para pengguna. Untuk menambah keseruan, LINE mengajak dua aktor muda kebanggaan Indonesia, Jefri Nichol dan Aghniny Haque, sebagai bintang utama dalam seri tutorial ini.

Hadir dalam 8 (delapan) episode, LINE Tutorial menampilkan ragam topik yang berkaitan dengan penggunaan LINE seperti cara mengaktifkan dan mengnonaktifkan notifikasi, cara membuat cadangan percakapan (back up), cara memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat lain (migration), dan masih banyak topik lain. Uniknya, topik ini diramu sedemikian rupa sehingga menjadi bagian dari cerita cinta antara Kala (Jefri Nichol) dan Senja (Aghniny Haque) yang bertemu secara tak sengaja serta dipenuhi oleh intrik ringan yang menghibur. LINE hadir sebagai platform yang menghapus batas di antara keduanya di mana berbagai tips dan trik dalam menggunakan LINE membuat keduanya menjadi lebih dekat.

“LINE Tutorial bertujuan untuk memberikan tontonan yang menghibur sekaligus edukatif bagi pengguna setia LINE,” ujar Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia. “Kami berharap tontonan ini dapat membuat pengguna LINE menjadi lebih mudah dalam menggunakan layanan-layanan yang ditawarkan di dalam aplikasi LINE sehingga bisa memberikan kemudahan dan memperkaya pengalaman komunikasi sehari-hari mereka,” tutup Dale.

Episode 1 (satu) LINE Tutorial sudah hadir akhir tahun lalu dan telah menarik lebih dari 200 ribu penonton di kanal YouTube LINE Indonesia. Episode perdana tersebut menyoroti cara untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur notifikasi di LINE. Sementara episode 2 (dua), pengguna diajak untuk mengenal fitur notifikasi Akun Resmi di LINE. LINE Tutorial juga mengenalkan cara mudah untuk mencadangkan riwayat obrolan dan memindahkan akun LINE dari perangkat lama ke perangkat baru pada episode 3 (tiga) dan 4 (empat). Akan banyak lagi tips dan trik yang diberikan di episode-episode selanjutnya.

Kehadiran Jefri Nichol dan Aghniny Haque sebagai tokoh utama pun diharapkan dapat membuat video tutorial ini menjadi berbeda dan unik. LINE Tutorial hadir di LINE Today Channel dan di kanal YouTube LINE Indonesia dalam jangka waktu satu bulan sekali.

Melalui misinya “Closing the Distance”, LINE akan terus berupaya untuk mendekatkan jarak antara manusia dengan berbagai layanan, termasuk melalui LINE Tutorial yang bertujuan untuk memberikan tayangan yang edukatif dan informatif mengenai penggunaan LINE sehingga dapat memperkaya kehidupan sehari-hari pengguna LINE.

 

Advertisement