11
Sun, Apr
10 New Articles
 
 
 

LINE Corporation mengumumkan pengangkatan Jungho Shin, Chief WOW Officer (CWO) dari LINE Corporation, sebagai Co-CEO LINE Corporation. Berlaku efektif mulai 1 April 2019, keputusan ini diperoleh setelah rapat dewan direksi perusahaan. LINE kini akan memiliki dua perwakilan direktur yaitu Takeshi Idezawa, selaku CEO dan Presiden, serta Jungho Shin, selaku Co-CEO dan Chief WOW Officer.

LinkedIn, meluncurkan program LinkedIn Dream Jobs Season 2. Program ini akan berlangsung mulai 20 Maret sampai dengan 17 Mei 2019. Tahun ini, beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia turut berpartisipasi, yaitu Mandiri, OCBC NISP, HSBC, Smartfren, JD.ID, Shopee, Mondelez, Wahana Visi, Lazada, XL Axiata, dan ADknowledge Asia.

Musim liburan ternyata tak hanya musim untuk menikmati suguhan khas serta kebersamaan yang sangat berharga bersama keluarga. Musim liburan juga menjadi momen memuncaknya serangan phishing di mana para penjahat berusaha menipu Anda melalui email, pesan singkat, dan situs palsu demi memperoleh informasi pribadi.

Sampai saat ini efek sosial media bagi kesehatan jiwa masih simpang siur. Ada sebuah argumen yang menyatakan bahwa sosial media telah membuat orang menjadi lebih individualis dan membuat kita lebih ingin terlihat sempurna di sosial media dibanding kenyataan sebenarnya.
Hal itu dinyatakan oleh Essena O'Neil, seorang pengguna aktif instagram yang sebenarnya telah menjadi bintang di jejaring sosial milik Facebook tersebut dengan lebih dari 500.000 orang yang mengikuti sarannya.

LINE hari ini (12/02/19) memperkenalkan seri video tutorial terbaru miliknya. LINE Tutorial dibuat untuk menjawab ragam pertanyaan yang sering dilontarkan para pengguna setianya seputar pemakaian fitur-fitur LINE. Untuk memudahkan, LINE Tutorial dibalut dalam sebuah cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, sehingga lebih mudah dimengerti oleh para pengguna. Untuk menambah keseruan, LINE mengajak dua aktor muda kebanggaan Indonesia, Jefri Nichol dan Aghniny Haque, sebagai bintang utama dalam seri tutorial ini.

Hadir dalam 8 (delapan) episode, LINE Tutorial menampilkan ragam topik yang berkaitan dengan penggunaan LINE seperti cara mengaktifkan dan mengnonaktifkan notifikasi, cara membuat cadangan percakapan (back up), cara memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat lain (migration), dan masih banyak topik lain. Uniknya, topik ini diramu sedemikian rupa sehingga menjadi bagian dari cerita cinta antara Kala (Jefri Nichol) dan Senja (Aghniny Haque) yang bertemu secara tak sengaja serta dipenuhi oleh intrik ringan yang menghibur. LINE hadir sebagai platform yang menghapus batas di antara keduanya di mana berbagai tips dan trik dalam menggunakan LINE membuat keduanya menjadi lebih dekat.

“LINE Tutorial bertujuan untuk memberikan tontonan yang menghibur sekaligus edukatif bagi pengguna setia LINE,” ujar Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia. “Kami berharap tontonan ini dapat membuat pengguna LINE menjadi lebih mudah dalam menggunakan layanan-layanan yang ditawarkan di dalam aplikasi LINE sehingga bisa memberikan kemudahan dan memperkaya pengalaman komunikasi sehari-hari mereka,” tutup Dale.

Episode 1 (satu) LINE Tutorial sudah hadir akhir tahun lalu dan telah menarik lebih dari 200 ribu penonton di kanal YouTube LINE Indonesia. Episode perdana tersebut menyoroti cara untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur notifikasi di LINE. Sementara episode 2 (dua), pengguna diajak untuk mengenal fitur notifikasi Akun Resmi di LINE. LINE Tutorial juga mengenalkan cara mudah untuk mencadangkan riwayat obrolan dan memindahkan akun LINE dari perangkat lama ke perangkat baru pada episode 3 (tiga) dan 4 (empat). Akan banyak lagi tips dan trik yang diberikan di episode-episode selanjutnya.

Kehadiran Jefri Nichol dan Aghniny Haque sebagai tokoh utama pun diharapkan dapat membuat video tutorial ini menjadi berbeda dan unik. LINE Tutorial hadir di LINE Today Channel dan di kanal YouTube LINE Indonesia dalam jangka waktu satu bulan sekali.

Melalui misinya “Closing the Distance”, LINE akan terus berupaya untuk mendekatkan jarak antara manusia dengan berbagai layanan, termasuk melalui LINE Tutorial yang bertujuan untuk memberikan tayangan yang edukatif dan informatif mengenai penggunaan LINE sehingga dapat memperkaya kehidupan sehari-hari pengguna LINE.