Gadget

Oculus Rift S Dengan Sensor Tracking 6DoF Miliki Resolusi Layar Lebih Tinggi

Oculus mengumumkan kehadiran Rift S yang merupakan evolusi dari Oculus Rift , di ajang Game Developer Conference 2019. Headset VR i dirancang untuk PC sehingga berbeda dengan Oculus Go dan Oculus Quest yang bisa digunakan secara independen tanpa PC atau smartphone.

 oculus rift s

Dalam pengembangan Rift S untuk membantu merancang ini, Oculus menggandeng Lenovo. Walaupun Rift S tidak membawa banyak pembaruan teknologi dibandingkan versi lawasnya. Tapi Rift S dan versi orsinilnya masih berbagi platform dan membutuhkan spesifikasi PC yang sama. Bedanya, Rift S hadir dengan menawarkan pengalaman VR yang lebih natural dan nyaman digunakan.

Satu pembaruan yang dibawa Rift S adalah panel layar dengan tingkat kerapatan pixel yang lebih tinggi dan optik lensa Fresnel yang telah diperbarui untuk menghasilkan warna yang lebih matang. Rift S mengadopsi layar yang sama dengan Oculus Go yakni dengan layar yang resolusinya 2560 x 1440 pixel 80Hz. Sementara, untuk urusan audionya Rift S dilengkapi speaker terintegrasi dan tersedia jack audio untuk menancapkan headphone.

Selingan

ocolus

Selain itu Rift S hadirkan dukungan sensor tracking 6DoF yang pertama kali muncul di Oculus Quest. Berkat sensor tracking ini dimungkinkan untuk bisa bergerak dengan lebih bebas di ruangan saat menjelajah di dunia virtual.

 

Show More

Aldrin Symu

The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, we also work on articles and features that update and influence public opinion.
Back to top button
error: Content is protected !!