Otomotif
Tools
Typography

Datsun Cross merupakan mobil crossover dan non-subsidi pertama dari aliansi Nissan. Harganya lebih tinggi dari Go dan Go+, yaitu Rp 161,4-173,9 juta. Dibanderol dengan harga tidak sampai melebihi Rp 200 juta, Datsun ini diclaim bukan mobil murahan.

Cross, jika dibandingkan dengan kedua model Datsun sebelumnya, memiliki desain yang lebih modern. Kesan mobil LCGC yang selama ini melekat pada brand Datsun sudah tidak terlihat dari mobil ini. Apalagi didukung fitur-fitur yang lebih canggih dari sebelumnya. Tentu ini bisa menjadi andalan Datsun untuk bersaing di segmen crossover.

Datsun mengklaim Cross merupakan satu-satunya mobil yang menggunakan sistem transmisi X-Tronic CVT. Fitur unggulan lainnya seperti ABS+EBD+BA, VDC (vehicle dynamic control), TCS (traction control system), B-LSD (brake-limited slip differensial), dan lainnya. Potensi Cross di segmen crossover memang besar, Ke depannya, Datsun akan menggunakan Cross sebagai model acuan untuk produk-produknya di masa yang akan datang. Sebagai informasi Cross ini dirakit di pabriknya di Purwakarta, Jawa Barat.