11
Tue, May
12 New Articles
 
 
 

PCNews
Typography

Ternyata Acer cukup banyak menampilkan produk teranyarnya pada ajang next@acer. Salah satunya adalah Desktop PC ConceptD 300. Perangkat yang kecil tapi bertenaga ini ternyata masuk dalam jajaran PC premium yang dirancang untuk membuat konten profesional. ConceptD 300 terbaru ini termasuk desktop mid-tower yang dirancang untuk proyek BIM (Building Information Modeling), CAD (Computer Aided Design), rendering dan juga animasi.

Hadir dalam balutan warna putih murni yang akurat dan mampu beroperasional tanpa suara menjadikannya istimewa dan tidak biasa. Bentuk tower dengan ukuran sedang 18L menjadikannya terlihat elegan dan sangat estetik bila ditempatkan di atas meja. Desain ini dibalut panel kayu yang elegan dan panel depan berwarna hitam. Panel depan ini juga dihiasi dengan grid pola segitiga yang unik. Ditambah lagi ventilasi samping memberikan pendinginan yang optimal dan menjaga tingkat kebisingan kurang dari 40 dBA sehingga setara dengan ruang perpustakaan.

Panel pada bagian depan juga dilengkapi dengan port I/O yang dirancang secara ergonomis untuk memudahkan akses. Rangkaian lengkap port menawarkan konektivitas tingkat tinggi dengan sejumlah port USB 3.2, pembaca kartu SD terintegrasi dan port USB Type C untuk dukungan display multifungsi dan transfer data yang sangat cepat hingga 10 Gbps.

Dari sisi jeroan, ConceptD 300 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10, grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 dan memori DDR4 64GB 2666 MHz, menjadikannya dapat diandalkan sebagai perangkat mengedit video, CAD dan proyek pemodelan 3D. Dikombinasikan dengan penyimpanan 4TB HDD dan 1TB SSD PCle M.2.