AlpaNews.Com - Penerapan kebijakan pembatasan kegiatan sosial di berbagai negara, termasuk di Indonesia, untuk menghadapi pandemi COVID-19 mengubah cara masyarakat dalam melakukan mobilitas. Kondisi di tahun lalu telah menumbuhkan minat memiliki kendaraan pribadi, karena konsumen merasa lebih aman dan terlindungi dari virus. Tidak hanya memilih menggunakan kendaraan pribadi dibanding transportasi umum, banyak masyarakat yang mulai berpikir untuk membeli kendaraan pribadi.

Kebanyaknya sepeda motor yang dijual dan beredar tidak memiliki fitur ABS. Kalaupun ada, kebanyakan pada motor-motor tertentu saja. Sebenarnya ada yang menjadi faktor mengapa tidak ditetapkan pada motor kecil. Faktor tersebut yaitu mengenai keadaan jalan. Tapi nantinya semua produsen motor wajib memproduksi sepeda motor apapun tipenya dengan rem ABS.

Salah satu sepeda motor yang menjadi pusat perhatian di Motorcycle Show (IMOS) 2018, yaitu Yamaha Niken Moge Roda 3. Motor besar (moge) dengan roda tiga itu spesial didatangkan dari Jepang untuk masyarakat pecinta roda dua di Tanah Air. Dan menggunakan basis dari Yamaha MT-09, Yamaha Niken sudah pernah dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2017 silam.

Artikel Selanjutnya...