Future Tech
Tools
Typography

Acer meluncurkan SigridWave, sistem penerjemah berbasis AI untuk Planet9, sebuah platform esports untuk para gamer di masa depan. SigridWave dirancang khusus untuk menangani terminologi dan jargon game dalam menjembatani komunikasi antar gamer tanpa hambatan. Acer juga mengumumkan sejumlah pembaruan untuk Planet9 yang menargetkan tingkat kompetitif permainan, yaitu kemampuan untuk membentuk tim atau klub brand dan penerapan fitur untuk menyelenggarakan turnamen. Planet9 adalah komunitas terbuka yang memfasilitasi para gamer kasual dan juga hardcore sebagai platform yang mereka perlukan demi memberikan pengalaman bermain ke level berikutnya.

 

Planet9 juga membantu para gamer untuk terlibat dalam sebuah lingkungan yang kompetitif, dengan mempertemukan mereka dengan komunitas dan pemain yang memiliki pemikiran sejalan. Planet9 berusaha untuk melengkapi para tim dan brand dengan membantu mengembangkan komunitas mereka, mengatur turnamen, dan berinteraksi dengan para penggemar.

Planet9 – Platform Esports Generasi Selanjutnya dari Acer
Planet9 adalah sebuah platform esports generasi selanjutnya, sebagai wadah gabungan dari sifat kompetitif dan juga tempat para gamer untuk bersosialisasi. Planet9 dirancang untuk menyediakan komunitas terbuka bagi pemain kasual dan amatir yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dan mengambil langkah untuk menjadi profesional. Platform ini membantu gamer untuk terhubung dengan orang lain, melalui tim dan klub sosial; meningkatkan keterampilan mereka, memberikan feedback permainan secara mendalam dalam bentuk statistik dan pelatihan ; dan untuk memberikan pengalaman permainan yang terorganisir, melalui pertarungan kasual ataupun turnamen kompetitif untuk sebagian besar game. Dukungan overlay dalam game League of Legends akan diluncurkan pada akhir 2020 atau awal 2021, dan dukungan untuk lebih banyak judul game lain akan tersedia di masa mendatang.

SigridWave - Sistem Penerjemah Langsung Berbasis AI yang Dilatih dengan Jargon Game
SigridWave adalah sistem penerjemah langsung berbasis AI dalam game yang memanfaatkan teknologi pembelajaran mendalam untuk memecahkan hambatan bahasa dan memfasilitasi komunikasi di antara para gamer di seluruh dunia. Terintegrasi dengan klien desktop Planet9, SigridWave aktif saat berada di lobi game dan kemudian berfungsi sebagai overlay dalam game yang dapat disesuaikan. Saat permainan berlangsung, SigridWave menggunakan teknologi Automatic Speech Recognition (ASR) untuk mengenali ucapan dan mengubahnya menjadi sebuah teks. Teks ini kemudian dijalankan melalui teknologi Neural Machine Translation (NMT), yang sejauh ini telah dilatih dengan lebih dari 10 juta pasangan kalimat dwibahasa, yang memungkinkannya untuk memahami terminologi terkait dengan game tertentu (seperti "ADS" atau "camping") dan mempelajari cara pemain mengekspresikan diri.

Konteks adalah tantangan terbesar dalam terjemahan berbasis AI: banyak kata yang memiliki lebih dari satu kemungkinan arti, dan komputer kesulitan membedakan terjemahan mana yang paling cocok untuk situasi yang dihadapi ketika mereka tidak dapat memproses nuansanya. Ditujukan khusus untuk bermain game, sejauh ini AI SigridWave telah dilatih dengan lebih dari 1.000 jam ucapan game-centric (suara + transkrip), memungkinkannya untuk menyampaikan kembali pesan yang terdeteksi secara akurat kepada pengguna dalam bahasa yang dapat mereka pahami.

SigridWave akan memiliki versi closed beta pada Q4 2020. SigridWave akan tersedia untuk terjemahan antara bahasa Inggris dan Mandarin dalam sejumlah judul game FPS populer seperti Tom Clancy’s Rainbow Six Siege.

Tim – Menghubungkan Gamer yang Sepemikiran
Sebagai platform sosial, Planet9 berusaha membantu para gamer untuk terhubung dengan orang lain yang memiliki tingkat keahlian dan aspirasi yang sama. Dari sana, pemain dapat membuat tim untuk didaftarkan di situs web atau mencari tim untuk bergabung. Planet9 juga akan membantu tim dalam perekrutan untuk mengisi daftar nama mereka, mempertimbangkan faktor-faktor seperti permainan yang dimainkan, peringkat, wilayah, dan bahasa untuk mengidentifikasi calon rekan satu tim. Setelah tim dibentuk, halaman tim pribadi dibuat di platform yang berfungsi sebagai titik pusat untuk semua yang terlibat. Selain melacak riwayat pertandingan dan statistik untuk review dan diskusi, tim pusat juga menyertakan sejumlah fitur untuk membantu menjaga semuanya tetap teratur, seperti: wadah untuk diskusi dan polling, kalender grup untuk menjadwalkan pertandingan, tab untuk melacak pendanaan tim dan direktori dengan statistik dasar semua anggota.

Club – Tetap Up to Date Dengan Tim Favorit Anda
Banyak orang bermain game tidak hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk bertemu dengan komunitas, fitur Club di Planet9 dimaksudkan untuk membantu gamer mengikuti grup yang mereka sukai atau kagumi, baik mereka adalah nama besar di industri atau tim universitas lokal. Club terdiri dari dua bagian, bagian "home" diperuntukan untuk followers dan pada bagian "lounge" pribadi untuk member. Halaman “home” adalah tempat untuk berbagi konten (posting, polling, video, dll) untuk terlibat dengan komunitas, sedangkan “lounge” adalah tempat untuk bersantai dan mendiskusikan konten terkait klub dengan lingkaran kecil anggota yang lebih berdedikasi. Pelaku bisnis, influencer, dan figur publik juga bisa membentuk klub di Planet9, menciptakan touchpoint baru yang unik untuk brand-brand yang ingin terhubung dengan para gamer. Baik profesional atau amatir, setiap klub diberikan akses ke berbagai alat untuk menyelenggarakan turnamen guna menumbuhkan komunitas mereka sendiri.

Planet9 baru-baru ini bermitra dengan Currys PC World dengan menampilkan Planet9 di tokonya untuk meningkatkan inisiatif esports di Inggris dan Irlandia. Hal ini termasuk arena yang dirancang sendiri untuk memberi gamer kesempatan melihat bagaimana rasanya menjadi bagian dari klub permainan lokal, berlatih dengan rekan satu tim, dan belajar dari pelatih. Arena in-house ini akan segera diluncurkan dengan ekspansi cepat menjadi 30 toko sepanjang tahun 2021. Masing-masing toko akan membuka klubnya sendiri di Planet9 untuk mengembangkan komunitas gamernya serta menjadi tuan rumah turnamen, menciptakan saluran bagi para pemain untuk memamerkan bakat mereka.

Nick Hayden, Head of Gaming di Currys PC World, mengatakan, “Kami sangat senang bekerja sama dengan Acer untuk meluncurkan arena di dalam toko kami dengan Planet9. Tim-tim di 30 toko sangat menantikan untuk menyambut pelanggan pada tahun 2021 agar dapat bermain untuk klub toko mereka dan menjadi bagian dari penyelenggaraan turnamen. Ini hanyalah awal dari langkah besar kami untuk memajukan esports, dan kami berharap dapat meluncurkan inisiatif yang lebih menarik seperti Planet9 di masa mendatang.”

Tournaments – Mengejar Ketenaran atau Bangun Audiens-mu
Planet9 mencakup sejumlah besar infrastruktur yang dirancang untuk membuat proses mengorganisir dan penyelenggaraan turnamen semulus mungkin. UI yang ekstensif memastikan bahwa turnamen yang sukses dapat disatukan dengan mereka yang tidak memiliki pengalaman, sementara sejumlah fitur otomatisasi (pendaftaran, penguasaan braket, dan lain-lain.) memungkinkan tuan rumah untuk meminimalkan waktu yang dihabiskan untuk kegiatan yang membosankan dan fokus untuk menikmati acara sebisa mungkin. Tournaments sangat dapat disesuaikan, menampilkan sejumlah preset bracket dan mode privasi, peluang untuk sponsored branding dan hadiah yang ditentukan oleh klub. Come game day, sebuah konsol "Bracket Master" all-in-one yang memudahkan juri dan penyelenggara untuk berkomunikasi, mengatur pertandingan, menyiarkan ke penonton, dan masih banyak lagi.